SYARAT DAN KETENTUAN
Berikut ini adalah Syarat dan Ketentuan yang berlaku kepada para pengguna Aplikasi GetGoing atau pengunjung website GetGoing terhadap setiap produk dan jasa yang ada disediakan oleh pihak ketiga atau langsung oleh GetGoing, yang mana harus dibaca sebelum menggunakan aplikasi atau website GetGoing. GetGoing memiliki hak untuk mengubah sebagian atau keseluruhan dari Syarat dan Ketentuan. Dengan demikian, Syarat dan Ketentuan yang berlaku di masa depan dapat berbeda dengan kondisi Syarat dan Ketentuan saat ini.
Dengan mengakses Website dan/atau menggunakan Aplikasi GetGoing, Anda mengakui bahwa Anda telah membaca, memahami dan menyetujui untuk terikat oleh Syarat dan Ketentuan yang berlaku untuk Website dan/atau Aplikasi.
Anda harus setidaknya berusia 18 (delapan belas) tahun untuk melakukan transaksi melalui Website atau Aplikasi ini.
1. KONTRAK UNTUK PRODUK DAN JASA
Kontrak untuk penjualan dan pembelian produk dan jasa dapat dilakukan secara online di Website dan/atau Aplikasi GetGoing dengan persetujuan Anda, terhadap produk dan jasa yang ditawarkan di situs ini ("Kontrak") oleh penyedia pihak ketiga dan/atau distributor dan/atau di mana dinyatakan, oleh Operator, dan Anda dengan ini setuju untuk melepaskan hak untuk menentang keabsahan atau berlakunya Kontrak yang dicantumkan di website ini dengan alasan bahwa itu dibuat dalam bentuk elektronik, bukan di kertas dan/atau ditandatangani atau disegel.
2. LINGKUP LAYANAN KAMI
Berikut adalah Lingkup Layanan yang kami sediakan baik di Website dan/atau di Aplikasi:
- Kami hanya menyediakan produk dan melayani jasa-jasa yang kami sebutkan di Website dan/atau Aplikasi.
- GetGoing menjadi penghubung antara turis Indonesia dengan Tour Guide lokal atau berikutnya disebut ("GetGuide") yang bertugas menemani perjalanan turis Indonesia di luar negeri. GetGuide hanya bertanggung jawab untuk menemani customer selama waktu yang sudah ditentukan dan hanya di kota domisili mereka tinggal.
- GetGoing menjadi penghubung layanan paket perjalanan dari pihak ketiga atau berikutnya disebut ("GetFlex") kepada turis Indonesia yang menawarkan paket perjalanan wisata ke luar negeri.
- GetGoing menyediakan konsultasi untuk mempersiapkan liburan ke luar negeri melalui fitur-fitur yang tersedia di Website dan/atau Aplikasi.
- GetGoing menyediakan informasi-informasi mengenai Saran Perjalanan, Transpotasi Umum, Kegiatan Gratis serta informasi tentang Restoran, Toko serta Kedutaan Indonesia di kota di luar negeri. Perbedaan informasi di Website atau Aplikasi dapat berbeda dengan dunia nyata, dikarenakan GetGoing tidak memiliki sistem otomatis yang dapat mengubah atau memperbarui informasi di dalam Website atau Aplikasi.
- Saran Perjalanan yang tersedia di Website dan/atau Aplikasi bersifat tentatif yang mana tidak harus diikuti oleh turis Indonesia.
- Kehilangan barang pribadi, koper, titipan barang di airport, tindakan kriminal yang menimpa peserta tour selama perjalanan, kecelakaan, kerusakan, kehilangan dan keterlambatan tibanya bagasi ataupun segala macam ketidaknyamanan yang disebabkan oleh maskapai penerbangan, hotel dan alat angkutan lainnya bukan merupakan tanggung jawab GetGoing.
- GetGoing tidak bertanggung jawab atas barang berharga pribadi milik turis Indonesia selama perjalanan.
- GetGoing hanya bertanggung jawab sesuai dengan jasa-jasa yang sudah dipesan melalui Website dan/atau Aplikasi sebagai bentuk perjanjian antara customer dan GetGoing sebelum perjalanan.
- Paspor, Visa (termasuk setiap dan semua visa transit) dan persyaratan kesehatan merupakan tanggung jawab dari setiap wisatawan. Setiap wisatawan bertanggung jawab untuk memastikan bahwa dokumentasi perjalanan yang dimiliki adalah benar.
- Meninggalnya peserta akibat sakit yang diderita sebelum dan selama perjalanan, kecelakaan, dan lain sebagainya tidak menjadi tanggung jawab GetGoing.
3. PEMBAYARAN, PELUNASAN DAN PEMBATALAN
- Pembayaran untuk semua jenis produk dan jasa terlaksana melalui Website dan/atau Aplikasi secara langsung dengan metode pembayaran yang tersedia.
- Pengguna dapat membayarkan uang Down Payment sebesar 10% dari total biaya dengan waktu yang ditentukan di setiap produk dan jasa sebelum membayar biaya produk atau jasa secara keseluruhan.
- Waktu pelunasan dapat dilakukan langsung saat melakukan proses booking atau waktu yang ditentukan setelah Down Payment telah dibayarkan.
- Semua harga untuk produk dan jasa di dalam Website dan/atau Aplikasi menggunakan mata uang Rupiah (“Rp”).
- Jika pelunasan tidak terjadi pada tenggang waktu yang ditentukan setelah melakukan pembayaran Down Payment, maka proses booking akan dianggap gagal dan dianggap BATAL.
- Pengembalian uang yang telah dibayarkan setelah pembatalan berhasil akan dikirimkan melalui Transfer Bank.
- GetGoing tidak bertanggung jawab atas pengeluaran tambahan yang disebabkan oleh kejadian yang tidak terencana selama perjalanan.
5. FORCE MAJEURE
- Perubahan jadwal perjalanan akibat dari bencana alam, cuaca, perang, pandemi/wabah penyakit, pembatalan atau keterlambatan transportasi (pesawat, bus, kereta, dll), aksi teroris, kerusuhan dan lain sebagainya bukan merupakan tanggung jawab GetGoing.
- GetGoing tidak bertanggung jawab atas pengeluaran tambahan yang disebabkan oleh kejadian yang tidak terencana selama perjalanan.
6. PERMINTAAN KHUSUS
- Permintaan khusus sehubungan dengan pemesanan (misalnya: kamar yang mudah diakses dengan kursi roda, bantuan kursi roda pada saat kedatangan, perubahan nama, perubahan tanggal dll), dapat disampaikan pada saat pemesanan melalui website atau pada saat konsultasi dengan Customer Care GetGoing. Terpenuhinya permintaan tersebut akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi perjalanan di Eropa serta kebijaksanaan GetGoing sebagai perusahan perjalanan Indonesia di Eropa yang dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor tertentu (keamanan, situasi konflik di negara tujuan, bencana alam, dsb).
7. DOKUMENTASI
- Dokumentasi perjalanan customer bukan merupakan bagian dari servis yang ditawarkan sehingga tidak menjadi tanggung jawab GetGoing.
- Dokumentasi yang dilakukan selama perjalanan oleh partner GetGoing atau tim GetGoing secara langsung untuk keperluan marketing atau konten lainnya dilakukan berdasarkan persetujuan customer saat customer menyelesaikan proses booking di Website dan/atau Aplikasi dan menjadi hak milik GetGoing.
8. LAIN-LAIN
- Segala pertanyaan tentang Syarat dan Ketentuan bisa langsung ditanyakan melalui fitur ("Chat") di Aplikasi GetGoing, media sosial resmi GetGoing atau email kami di lets@getgoing.co.id.